Cara Install Adobe Flash Di Ubuntu

Adobe mulai menawarkan plugin Flash Player mereka untuk Linux beberapa bulan yang lalu, 4 tahun setelah meninggalkan platform.

Pada tahun-tahun sejak penghinaan ketergantungan web dan penggunaan teknologi Flash telah (untungnya) berkurang.

Tapi bukan berarti kita hidup dalam masa tenang. Tidak setiap situs web, layanan web atau aplikasi web / permainan telah beralih menggunakan sesuatu yang lebih baru atau lebih aman. Anda mungkin masih perlu menginstal Adobe Flash di Ubuntu.

Dan begitulah caranya.


Jika Anda Menggunakan Google Chrome Anda Sudah Memilikinya

Cara termudah ™ untuk memasang Flash di Ubuntu adalah memasang Google Chrome.

Google Chrome untuk Linux hadir dengan paket plugin Flash PPAPI (versi lada) versi paling baru. Anda tidak perlu mencentang kotak, menambahkan repo, atau melakukan sesuatu yang ekstra untuk mendapatkannya - ini ada, siap digunakan, di luar kotak.
 

Alternatif

Jika Anda menggunakan browser alternatif, jadilah Vivaldi super-swell, atau Mozilla Firefox, Anda mungkin lebih memilih (atau perlu) untuk menginstal plugin flash secara terpisah.

Sebelumnya, Ubuntu menawarkan paket yang akan (untuk memotong cerita pendek) mendownload dan mengekstrak plugin Flash player dari Google Chrome dan memasukkannya ke direktori tempat aplikasi lain bisa menggunakannya.


Itu tidak lagi perlu.


Instal Adobe Flash Player Terbaru di Ubuntu 16.04 

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan Repository Canonical Partner. Repository Canonical Partner menawarkan beberapa aplikasi proprietary yang bebas digunakan namun tidak bersifat open-source.

  1. Buka
Software & Updates
  2. Beralih ke tab
Other Software
  3. Klik / periksa repositori
‘Canonical Partners’
  4. 
Refresh Software sources Anda saat diminta.

Sekarang Anda sudah siap.


Cari Terminal , dan Jalankan Perintah :

sudo apt install adobe-flashplugin

Setelah instalasi selesai Anda perlu me-restart setiap browser web terbuka sehingga mereka dapat mendeteksi plugin.

Di samping plugin, perintah di atas akan memasang aplikasi GTK kecil yang disebut 'Adobe Flash Player Preferences'. Di sini, Anda dapat menyesuaikan, men-tweak dan menyetel berbagai pengaturan dan fitur pemutar, termasuk tombol praktis untuk menghapus penyimpanan lokal.



Untuk menguji bahwa plugin flash berfungsi sebagaimana mestinya Anda dapat mengunjungi halaman adobe.com/software/flash/about 

Terima Kasih 😃

2 Responses to "Cara Install Adobe Flash Di Ubuntu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel